Rumah minimalis itu sendiri telah menjadi jenis tren di beberapa dekade terakhir. Bagaimana bisa sebuah rumah minimalis mendukung gaya hidup Anda? Sebuah rumah adalah suatu hal yang dibuat untuk jangka panjang dan pasti akan mempengaruhi bagaimana untuk menjalani kehidupan dengan cara tertentu.

Kurang lebih seperti ini. Bagi Anda yang senang dengan sesuatu yang praktis dan sederhana, rumah minimalis adalah pilihan terbaik untuk Anda. Bahkan lebih, banyak perumahan menonjolkan konsep desain rumah minimalis. Banyak yang suka menggunakan desain rumah minimalis karena penggunaan warna netral pada furnitur dan interiornya, serta garis yang jelas dan sederhana.

Model rumah minimalis

Alasan lain mengapa orang menggunakan rumah minimalis adalah karena mudah dalam menemukan jenis furnitur apa saja untuk mengisi rumah yang sesuai dengan rumah itu sendiri. Dan juga, lebih mudah untuk merenovasi dan mengubah gaya karena rumah dapat dibuat semipermanen dan sederhana.

Untuk itu ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui, kita mulai dari hal terkecil, yaitu:
1. fokus pada fungsi

Model rumah minimalis 2019 sederhana

Mulai dengan berpikir tentang bagaimana Anda menggunakan ruangan dan hanya menyimpan beberapa furnitur yang Anda butuhkan. Jika ada barang tertentu yang tidak bekerja dengan baik di ruang, Anda bisa menggantinya dengan benda lain yang dapat digunakan. Misalnya, jika ruangan untuk bersantai, mulailah dengan warna ruangan yang nyaman.
Jika Anda sering menghibur, Anda bisa mempertimbangkan lebih banyak pilihan tempat duduk dengan bangku yang dapat diselipkan di bawah meja ketika tidak digunakan. Dalam desain minimalis, benda harus multi-fungsional. Apakah Anda memiliki meja kecil yang diselipkan di sudut ruangan, yang hanya mengumpulkan debu, Buat Anda selalu mudah mengambilnya pada tempat duduk . Kemudian cobalah beralih keluar untuk bangku Anda bahkan dapat menambahkan fungsi lain, ketika tidak sedang digunakan sebagai tempat duduk.

Idenya adalah ruang Anda berfungsi sesuai kebutuhan keluarga Anda. Jika tidak, hal ini dapat menambah tingkat stres Anda karena ruangan tidak pernah berfungsi sesuai cara yang Anda inginkan. Anda bisa mengubahnya untuk membuatnya berfungsi lebih baik dan diri Anda merasakan efek menenangkan dari ruang yang benar-benar bermanfaat.

2. sorot furnitur yang berkualitas
rumah minimalis tampak depan

Dengan minimalis, bukan berarti Anda kurang dari segalanya termasuk furnitur. Furnitur Anda harus baik dan berfungsi tanpa ada kurang dari furniture tersebut. Jangan membuat kamar dengan furnitur banyak karena Anda bisa merasakan kekumuhan dan sempit dalam ruangan.
Jadilah seorang yang bijaksana tentang bagaimana Anda akan menggunakan ruang dan apa yang Anda butuhkan. Kemudian tenemukan furniture yang Anda senagi dan akan bekerja dengan tujuan yang Anda miliki untuk ruangan. Dan jangan khawatir bahwa Anda akan harus menyerah dalam penyimpanannya.
Anda masih memiliki furniture yang mencakup ruang untuk penyimpanan, Anda harus menjadi lebih bijaksana tentang apa yang Anda simpan dan bagaimana Anda menyimpannya.

3. Menciptakan desain rumah minimalis yang sempurna
desain rumah minimalis modern

Sebenarnya, citra desain rumah minimalis di Indonesia sangat berbeda dengan desain rumah minimalis di negara lain. Kami ambil contoh dari atap. Di negara lain, desain rumah minimalis memiliki atap datar sementara itu, di Indonesia, atap yang digunakan adalah atap segitiga.

Itu mungkin ada hubungannya dengan cuaca Indonesia dengan volume hujan yang deras. Atap datar memiliki kecenderungan bocor lebih tinggi daripada atap segitiga karena tetesan air hujan yang jatuh ke atap tidak langsung mengalir ke bawah.

Selain dari atap, hal yang Anda perlu memperhatikan model rumah minimalis adalah garis geometris dan kurang aksen. Anda bisa memberi warna yang digunakan dalam desain rumah minimalis biasanya monokrom dengan sedikit variasi. Anda dapat membuat beberapa titik fokus di rumah untuk lebih menonjolkan.

Dengan prinsip seperti itu, cobalah untuk tidak memiliki banyak furnitur atau aksen dalam interior rumah minimalis. Semua jenis furnitur juga dibuat dengan fungsinya sendiri. Itu adalah kunci utama yang diterapkan oleh arsitek rumah minimalis ketika datang untuk merancang rumah minimalis.

4. Sederhana namun Furniture multifungsi

Selain desain rumah, gaya minimalis juga bisa diaplikasikan di dalam rumah. Untuk menciptakan kesan minimalis, furnitur dapat dibuat tersembunyi atau datar dengan dinding untuk tampilan mulus. Manfaatkan ruang di bawah tangga untuk menjadi ruang penyimpanan. Ketika datang ke rumah interior minimalis, keterampilan Anda dalam mengatur dan menyimpan sesuatu diuji.

Multifungsi Furniture akan membuat banyak ruang kosong, yang merupakan salah satu prinsip interior rumah minimalis. Melihat dari sisi interior, rincian harus menghindari aksen seperti ukiran dan warna mencolok. Meskipun Anda dapat menggunakan satu (atau dua, maksimum) warna terang atau dekorasi dengan pola geometris untuk lebih variasi.

Ruang kosong akan membuat rumah tampak bersih, praktis, dan segar untuk melihat. Selain itu, Ruang kosong juga menyebabkan sirkulasi udara yang baik dan pencahayaan alami yang baik di dalam rumah, yang merupakan hal yang baik untuk alasan kesehatan. Untuk memaksimalkan lampu untuk masuk ke dalam rumah, model rumah minimalis juga menggunakan banyak kaca. Kaca dengan tampilan yang bersih juga mendukung penampilan rumah minimalis.

5. Hilangkan yang tidak perlu

De-cluttering bukanlah tugas yang mudah bagi banyak orang. Sebagian besar dari kita telah akumulasi tahun “Stuff ” untuk berbagai alasan, beberapa yang sentimental atau hanya memiliki ruang untuk menjaga semuanya. Cara terbaik adalah untuk memulai kecil dan memberikan diri tujuan. Mulai dengan merapikan satu kotak Laci sehari atau Minggu (tergantung pada seberapa cepat Anda perlu dengan kebijaksanaan). Kemudian putuskan apa yang Anda benar-benar harus menjaga dengan bertanya pada diri sendiri: Apakah Anda benda ini digunakan setiap hari? Mungkinkah furnitur itu ditampilkan atau disimpan dengan cara lain? Apakah itu membuat Anda bahagia?

Anda juga dapat mengurangi kekacauan dengan mengatur furnitur. Apakah meja koktail Anda penuh dengan majalah, remotes, dan lainnya? Tambahkan kotak yang indah ke meja koktail Anda untuk menyimpan furnitur ini sehingga meja Anda tidak terlihat begitu berantakan. Dan terus menerus mengecek untuk melihat apa yang Anda tidak menggunakan yang dapat dihapus.

6. Gunakan palet warna netral

Biasanya dalam desain interior minimalis, kurang lebih berwarna juga. Tapi jika Anda menyukai warna, jangan khawatir, Anda masih bisa menambahkan warna yang menghidupkan ruangan. Mulai dengan dasar netral seperti krim, putih atau Greys.
Sebagai contoh, Anda dapat mencampur tekstur dengan menambahkan lemparan putih chunky ke sectional wol krim Anda dan memasangkannya dengan dinding kelabu pucat. Jika Anda menambahkan muncul warna, cobalah untuk tetap dengan warna yang lebih alami seperti yang Anda inginkan ruang untuk masih memiliki efek menenangkan. Karya seni, bantal, dan karpet daerah adalah cara yang bagus untuk menambahkan beberapa warna ke ruang Anda. Jangan takut untuk menggunakan pola, hanya menjaga mereka lebih netral dan bermain dengan pola sederhana dalam skala yang berbeda.
7. Tetap sederhana!

Pastikan untuk menjaga keseluruhan karakteristik ruangan sederhana. Misalnya, di dapur minimalis atau bak mandi, jaga agar selesai tetap efisien dengan menggunakan lemari depan datar dengan perangkat keras linier yang dipasangkan dengan silestone yang ramping. Jika Anda ingin ruang dengan sedikit lebih bakat, gunakan aksen gelap untuk menambahkan beberapa kontras atau mencampur logam yang berbeda bersama-sama (seperti stainless dengan kuningan hitam atau disikat) untuk menjaga ruang yang menarik.

8. Sentuhan alam melengkapi rumah

Banyak yang berpikir bahwa rumah modern minimalis tidak memerlukan sentuhan tanaman atau pohon karena akan merusak efek sederhana. Mereka tidak benar, pada kenyataannya, sentuhan alam membantu untuk menyelesaikan dekorasi rumah minimalis.

Ketika Anda menghindari kompleks aksen dekorasi rumah, pastikan ada tanaman yang dapat menjadi aksen yang menarik namun masih cocok dengan tampilan minimalis Berikut adalah beberapa tanaman yang biasanya digunakan oleh pecinta desain rumah minimalis:

Succulent

Jenis tanaman ini memiliki berbagai bentuk yang indah dan dapat diletakkan di dalam ruangan. Mirip dengan kaktus, lezat tidak memerlukan banyak air. Succulent memiliki berbagai bentuk dengan berbagai warna. Karena ukurannya yang kecil, lezat sangat cocok untuk hiasan meja atau jendela.

Monstera

Monstera deliciosa juga dikenal sebagai tanaman cerminan di Indonesia. Berasal dari Amerika Tengah, tanaman memiliki daun yang lebar dengan lubang dan air mata estetika. Banyak juga yang tahu tanaman ini sebagai tanaman raksasa.

Tanaman rakasa hidup dalam panci atau langsung ditanam ke dalam tanah. Namun, jika tanaman ditanam dalam panci, daun tidak akan besar, salah satu yang ditanam langsung ke dalam tanah. Dengan pupuk daun yang diberikan secara rutin setiap 30 hari sekali, tanaman dapat hidup dan tumbuh dengan daun yang indah.

9. Rumah minimalis untuk gaya hidup minimalis


Fumio Sasaki, penulis “Goodbye, Things”, telah menjalani gaya hidup minimalis dengan sesedikit mungkin di rumahnya. Secara psikologis, semakin sedikit item yang Anda miliki, itu akan mengarah pada cara berpikir yang lebih sederhana.

Anda bisa mengurangi stres ketika Anda tiba di rumah dari pekerjaan dan menemukan rumah Anda masih rapi tanpa hal yang tersebar di sekitar rumah. Meskipun mungkin tidak terlalu ekstrim, gaya hidup minimalis dapat dicapai dengan memiliki dan menggunakan hal karena fungsinya yang maksimal.

Tetapkan tempat untuk semua yang Anda miliki. Jadi, Anda tidak harus melihat tumpukan hal yang tidak perlu Anda gunakan di sudut rumah atau bingung di mana untuk menempatkan barang-barang Anda. Oleh karena itu, rumah Anda akan terasa lebih nyaman karena terlihat rapi dan kebersihannya.

Anda bisa siapkan desain rumah minimalis dan interior dengan baik untuk menunjang gaya hidup masa depan Anda.
Merancang sebuah rumah harus dipertimbangkan dengan baik dan dilakukan dengan cermat karena rumah akan digunakan untuk jangka panjang, dan menjadi tempat bagi keluarga untuk tumbuh. Untuk itu, bersiaplah untuk membangun rumah yang terbaik bagi keluarga Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *