Sign in / Join

5 Cara Kreatif Kembangkan Bisnis dengan Modal Minim

28
0
Share:
Cara Kreatif Kembangkan Bisnis

Eradia – Pandemi membuat para pebisnis kecil berjuang mati-matian. Meskipun sebagian besar pebisnis ada yang setuju bahwa untuk menghasilkan uang perlu mengeluarkan uang terlebih dahulu, namun banyak sekali pebisnis yang terpaksa melakukan itu.

Daripada stres memikirkan dana untuk iklan, mungkin lebih baik berpikir kreatif yang out of the box. Pasalnya pada masa-masa sulit seperti ini, pemikiran kreatif sangat dibutuhkan sebagai solusi yang dapat menawarkan keuntungan besar tanpa modal besar.

Berikut delapan cara kreatif yang bisa pebisnis kecil lakukan, seperti dilansir di laman Small Business Trends:

Berkomunikasi lebih efisien

Sebelum bisa mendapatkan calon pelanggan, Anda perlu mengetahui apa yang mereka pikirkan. Mempelajari bagaimana prospek berinteraksi dengan bisnis akan membantu Anda membuat promosi penjualan yang lebih efektif. Ini mungkin terdengar sulit, tetapi cara mudah untuk memulai adalah dengan menerapkan perangkat lunak pelacakan email.

Pelacakan email memungkinkan Anda melihat siapa sebenarnya yang melihat situs web dan berinteraksi dengan email Anda. Ini juga dapat menunjukkan konten apa yang beresonansi lebih baik.

Bersikap jelas dan tegas

Salah satu cara termudah untuk meningkatkan penjualan dengan sedikit biaya adalah membuat ajakan bertindak dengan lebih jelas. Ini akan muncul di situs web pada email yang Anda kirim dan di semua platform media sosial. Gunakan warna dan bahasa yang menarik dan pastikan mudah terlihat. Semakin halus, semakin baik hasilnya.

Pelajari kebiasaan pelanggan

Berkomunikasi secara efisien dan efektif adalah cara bagus untuk memulai menarik hati pelanggan dan melakukan penjualan. Untuk menjaga kualitas ketertarikan tersebut tetap tinggi, Anda memerlukan sistem manajemen hubungan pelanggan untuk memfasilitasi itu.

Maksimalkan kehadiran teknologi digital

Pelanggan sulit tertarik dengan jika mereka tidak mengetahui keberadaan Anda. Cara yang sering diabaikan untuk menghasilkan lebih banyak keuntungan dengan sedikit biaya adalah memastikan bisnis Anda bisa ditemukan secara daring. Optimalkan situs web, media sosial, dan perluas keberadaan Anda di mesin pencarian Google.

Pastikan informasi perusahaan terkini ada di situs website. Hal-hal seperti cara menghubungi Anda, apa yang Anda tawarkan, dan ajakan bertindak Anda harus mudah ditemukan.

Buat pelanggan sebagai alat pemasaran

Pelanggan yang puas bisa menjadi alat pemasaran yang hebat untuk bisnis kecil Anda. Hubungi beberapa pelanggan dan tanyakan apakah mereka bersedia menulis ulasan yang dapat Anda bagikan. Jika calon pelanggan melihat ulasan atau opini sejawat yang positif, mereka kemungkinan besar akan ikut membeli.

Menurut laporan Nielsen, lebih dari 80 persen konsumen di seluruh dunia memercayai rekomendasi dari teman dan keluarga. Selain itu, dua pertiga dari mereka yang disurvei mengatakan memercayai opini konsumen secara daring. Ulasan daring dan pemasaran dari mulut ke mulut merupakan beberapa strategi paling efektif yang pernah ada. Keduanya tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

Source:

  • smallbiztrends
  • republika

 

Share: