Banyak gaya desain yang cukup tak lekang oleh waktu, salah satunya adalah gaya minimalis. Untuk wujudkan rumah minimalis impianmu, salah satu langkah awal adalah menentukan gambar denah rumah minimalis yang tepat, baik sesuai kebutuhan dan juga gaya minimalis itu sendiri.

Tertarik mulai kreasikan desain rumah minimalis untuk hunianmu? Untuk denah rumah minimalis akan bisa lebih maksimal dengan melihat ide-ide dari berbagai contoh desain rumah minimalis yang sederhana namun tetap nyaman untuk kamu dan keluarga.
1. Desain Rumah Minimalis berukuran Mungil

Saat Anda ingin merancang desain rumah minimalis mungil pada lahan terbatas yaitu memastikan ventilasi dan sirkulasi udara serta pencahayaan di setiap ruang dirumah minimalis, terutama ruang-ruang utama seperti ruang keluarga dan kamar tidur.

2. Desain Rumah Minimalis dengan Konsep Peristirahatan

Meskipun hanya berbentuk dengan tampilan seadanya, desain dari denah rumah minimalis juga bisa menentukan bagaimana atmosfer dan suasana dari hunian ketika telah berdiri nanti. Contoh saja denah rumah minimalis dengan sebagian ruang semi-outdoor dan balkon rumah yang asri pada setiap kamar yang mampu memberikan suasana layaknya rumah peristirahatan yang nyaman.

3. Desain rumah minimalis untuk keluarga kecil yang nyaman

Untuk kamu yang ingin menciptakan rumah sehat yang ramah keluarga, denah rumah minimalis seperti satu ini bisa jadi pilihanmu. Dengan ruang keluarga yang lapang sebagai pusat dari denah rumah minimalis, kehadiran taman dan pekarangan yang luas menjadi ruang bermain yang ramah untuk anak-anak.

Baca Juga : Desain rumah tingkat modern ini yang cocok di masa depan

4. Taman sebagai bagian dari desain rumah minimalis

Mengaplikasikan  rumah dengan nuansa landscape taman sangat mungkin untuk desain rumah minimalis. Bagian dari  taman yang asri yang menyegarkan bisa kamu aplikasikan pada setiap sisi bangunan, dan juga bisa kamu letakkan di tengah-tengah dari desain rumah minimalis sebagai innercourt yang berikan suasana lebih hidup di dalam hunian.

Jangan lupa untuk maksimalkan bukaan pada hunianmu untuk berikan koneksi yang baik antara taman yang berada di luar ruang dengan setiap ruangan yang ada pada dalam rumah.

5. Pembagian Zonasi Pada Desain Rumah Minimalis

Saat Anda menata setiap ruang pada desain rumah minimalis, selalu perhatikan pengaturan zonasi setiap ruang. Menggabungkan fungsi-fungsi privat seperti kamar-kamar tidur di satu area terpisah dari ruang-ruang bersifat publik dan area service seperti dapur dan ruang cuci jemur adalah salah satu contoh penerapan zonasi ruang yang baik

6. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Pengaturan zonasi seperti yang dijabarkan pada denah rumah sebelumnya juga kerap diterapkan pada denah rumah minimalis dua lantai di mana setiap area privat umumnya berada pada lantai atas, dan lantai bawah difokuskan pada ruang-ruang publik dan area service.

Baca Juga : Desain rumah tingkat minimalis ini cocok untuk referensi Anda

7. Denah Rumah Minimalis 3 Lantai dengan Model Ruko

Untuk hunian yang berada di lahan terbatas namun memiliki fungsi yang cukup kompleks, denah rumah 3 lantai dengan model seperti ruko minimalis bisa jadi alternatif yang pas. Zonasi lantai bawah sebagai area service, lantai tengah sebagai area publik bersama, dan lantai atas sebagai area ruang-ruang private adalah contoh pembagian zonasi yang pas untuk denah rumah yang memiliki 3 lantai pada lahan terbatas.

Walaupun tak terlihat sulit, memulai gambar desain rumah minimalis tidak sesederhana kelihatannya. Selain memastikan desain minimalis tetap bisa terwujud, desain rumah minimalis yang menjadi panutanmu harus menvisualisasikan rumah juga dan mampu memenuhi seluruh kebutuhan serta tetap nyaman untuk dihuni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *