Anda tentu sering mendengar pendapat bahwa desain minimalis berarti “less is more,” dan pendapat yang berbeda adalah ketika ungkapan itu diartikan lebih murah adalah lebih baik. Anda jangan berpikir bahwa ingin mendesain rumah minimalis 2 lantai modern, bukan berarti berapa banyak pengeluaran yang lebih sedikit, tetapi mewujudkan desain yang lebih baik melalui kesederhanaan dan mendapatkan tampilan terbaik melalui analisis dan pembatasan secara cermat.

Memiliki model rumah 2 lantai sederhana yang mungil dan nyaman adalah kebutuhan yang tidak bisa dilewatkan. Terkadang ini menjadi impian Anda saat Anda belum mampu membeli atau membangun sebuah rumah. Pentingnya kegunaan rumah pada kehidupan manusia membuat rumah menjadi kebutuhan primer yang harus terpenuhi.

Mungkin dari Anda banyak menjumpai rumah minimalis 2 lantai modern yang mewah, dengan ukuran luas dan furnitur berkelas dan keindahannya akan dinikmati banyak orang. Namun, bagi Anda yang memiliki rumah mungil dan bahkan belum bisa memiliki tipe rumah mewah, jangan berkecil hati. Anda masih bisa menciptakan rumah minimalis 2 lantai sederhana dan dirancang sedemikian rupa sehingga tampil modern dan elegan.

Dalam mendesain rumah minimalis 2 lantai, Anda harus perhatikan bagaimana cara memaksimalkan setiap ruangan rumah sehingga tetap bisa membuat Anda nyaman dan senang berada di rumah. Jadi, kenyamanan adalah hal utama yang sangat penting saat Anda sedang jenuh dan mengistirahatkan tubuh saat Anda lelah sepulang bekerja.

Baca Juga : Desain rumah impian yang membuat Anda betah dirumah

Kelebihan dari tipe rumah minimalis 2 lantai ini dibanding dengan rumah minimalis 1 lantai adalah jumlah kamar. Oleh karena itu, sebelum Anda merancang rumah idaman, yang Anda butuhkan pertama-tama adalah Anda tentu harus merencanakan dengan cermat denah rumah minimalis 2 lantai yang bagus dan mempertimbangkan prinsip dasar desain rumah minimalis tanpa mengorbankan kenyamanan, nilai estetika dan gaya kepribadian Anda.

Berikut adalah beberapa pilihan rumah minimalis 2 lantai modern yang dapat Anda pertimbangkan sebelum mulai merancang rumah impian Anda.

Rumah minimalis 2 lantai tipe 36

Meskipun memiliki ukuran terbatas, rumah minimalis 2 lantai tipe 36 dirancang untuk keluarga yang memiliki kehidupan modern, namun sederhana. Rmah bertipe ini merupakan pengembangan dari rumah minimalis 1 lantai tipe 36 dengan luas lantai dasar sebesar 36 meter persegi, sedangkan lantai dua bisa bervariasi sesuai kebutuhan penghuni. Umumnya luas 2 lantai tidak lebih luas dari lantai dasar dengan mempertimbangkan peraturan perundang-undangan tentang bangunan gedung terutama mengenai Koefisien Dasar Bangunan (KDB) dan Koefisien Lantai Bangunan (KLB).

Rumah minimalis 2 lantai tipe 36 merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah pertambahan jumlah anggota keluarga. Ada berbagai pilihan dari tampilan ruang masih tetap diperlukan dalam desain ini, meskipun terbatas pada ukuran. Desain tipe rumah ini berfokus untuk mengeksplorasi warna, material, tekstur, dan bentuk pada tampilan eksterior dan interior minimalis yang bisa menjadikan hunian Anda terlihat lebih modern dan elegan.

Dari segi ekonomis, biaya rumah minimalis 2 Lantai tipe 36 ini cukup terjangkau sehingga menjadikan tipe rumah ini paling banyak diminati orang selain nyaman dan memberikan ruang gerak yang luas bagi penghuninya. Selain itu, tipe rumah ini juga membantu mempermudah para pekerja bangunan untuk melaksanakan pekerjaannya.

Rumah minimalis 2 lantai tipe 45

Desain rumah minimalis 2 lantai tipe 45 hampir menyerupai tipe rumah 36, namun ukuran masing-masing ruangan dibuat lebih lebar agar terasa cukup luas. Tipe rumah ini merupakan pengembangan dari rumah minimalis 1 lantai tipe 45 dengan luas lantai dasar sebesar 45 meter persegi, sedangkan lantai dua bisa bervariasi sesuai kebutuhan penghuni.  Untuk memperindah bangunan rumah agar tampil lebih atraktif, desain eksterior maupun interior minimalis sangat dibutuhkan.

Baca Juga : Gambar rumah 2 lantai ini banyak diaplikasikan di perumahan

Selain itu, biaya rumah minimalis 2 Lantai tipe 45 cukup terjangkau, sebagaimana halnya tipe 36, sehingga tipe rumah ini juga paling banyak diminati orang selain nyaman dan memberikan ruang gerak yang luas bagi penghuninya. Karakteristik utama rumah minimalis 2 lantai tipe 45 adalah keunggulan dalam hal desain yang membuat setiap sudut 2 lantai menjadi berfungsi meski areanya sangat sempit.

Rumah minimalis 2 lantai ukuran 6×9

Model rumah minimalis 2 lantai ukuran 6×9 memiliki ukuran sedikit lebih besar daripada tipe 36 dan 45. Meskipun setiap ukuran ruang sedikit lebih lapang, Anda tetap harus cermat merencanakan layout ruang. Untuk memberikan kesan lapang, sebaiknya gunakan trik menciptakan ruang tanpa dinding pembatas yang bertujuan menyamarkan tampilan rumah minimalis Anda agar tidak terasa sempit.

Rumah minimalis 2 lantai 6×12

Desain rumah minimalis 2 lantai 6×12 memiliki ukuran sedikit lebih besar daripada tipe 6×9, biasanya dengan sedikit penambahan di bagian belakang. Kiat menciptakan ruang tanpa dinding pembatas juga dapat digunakan untuk menyamarkan tampilan rumah Anda agar tampak lebih lapang. Sekian artikel dari beberapa gambar rumah 2 lantai ini bakal trending di 2020, semoga impian memliki rumah Anda bisa terwujud sesuai dengan keinginan Anda, semoga bermanfaat dan sukses selalu, Happy Reading..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *